Friday, December 29, 2006

Perbaiki Internet, Taiwan Siap Kerahkan 3 Kapal

Pengakses Internet (dbu/inet)
Hong Kong, Jen-hon Deputy General Manager Chunghwa Telecom mengatakan perusahaan telepon terbesar di Taiwan itu telah mengontrak tiga kapal dari Inggris, Jepang, dan Singapura untuk membawa pekerja ke area yang rusak pada awal minggu depan. Disinyalir ada tujuh atau delapan pusat masalah yang membutuhkan perhatian khusus.

Operator Telekomunikasi di Taiwan dan Hong Kong itu memberitahukan, meskipun pelayanan sudah dapat diperbaiki berkat re-routing jaringan, memperbaiki masalah lainnya membutuhkan waktu paling lama 3 minggu.

Saat ini akan diusahakan agar lalu lintas bisa dialihkan ke tempat lain dengan dukungan dari penyedia internet asing. Hal ini dilakukan sampai jaringan kabel yang rusak dapat diperbaiki, dalam dua atau tiga minggu ke depan. Arus data ke Hong Kong, Singapura, dan bagian lain di Asia Tenggara diyakini akan kembali normal paling lambat Kamis (28/12/2006) menurut Chunghwa Telecom.

Panggilan internasional dan roaming mobile service di wilayah bagian selatan China juga akan berangsur pulih Kamis ini. Tapi untuk perbaikan secara keseluruhan membutuhkan waktu sampai satu minggu.

Sebelumnya regulator telekomunikasi di Hong Kong mengatakan sudah ada lima kapal yang bergerak untuk memperbaiki sambungan kabel bawah laut. Regulator telekomunikasi Hong Kong yakin dalam waktu tujuh hari perbaikan akan selesai.

Di Vietnam, operator menganjurkan pada pengguna internet untuk tidak mengunduh lagu atau file dengan ukuran besar agar mengurangi beban. "Semua ini di luar kekuasaan ISP (Internet Service Provider)," kata Pham Cong Lien, Deputy Director of the Internet Management Center untuk FTP Telecom.

Di Thailand, pedagang dan pebisnis dapat mengakses beberapa situs, tapi sekitar 70% pengguna internet tidak memiliki akses sama sekali.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home